PASANG IKLAN ANDA DISINI
Keterangan lengkap bisa dibaca DISINI

The Best Traffic Exchange

Minggu, 05 Oktober 2014

Trik Meningkatkan Alexa Rank

alexa page rank
Selamat sore sobat blogger, page rank; adalah kata-kata yang familiar di kalangan para blogger, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas khusus mengenai Alexa Page Rank.  Alexa page rank merupakan salah satu indikator kepopuleran suatu situs/web, juga sering dipakai sebagai penilaian terhadap kualitas suatu situs/web, situs yang mempunyai kualitas tinggi dari segi konten, backlink, dan traffic.
alexa page rank
Lebih simplenya, alexa traffic rank merupakan sebuah peringkat popularitas terhadap sebuah situs atau blog berdasarkan traffic atau banyaknya jumlah kunjungan visitors terhadap situs atau blog tersebut. Penilaian ini dilakukan oleh alexa.com. dalam penilaiannya akan diberikan pemeringkatan dari range 1 hingga jutaan, tergantung dari seberapa banyak jumlah situs dan blog yang ada di internet.

Teknik yang Terbukti Untuk Cepat Menaikkan Alexa Rank

Dibawah ini adalah beberapa cara/teknik untuk menaikkan Alexa rank yang sudah terbukti dapat meningkatkan Alexa rank dengan cepat.

Claim Your Site Pada Situs Alexa.
Untuk meningkatkan ranking Alexa sebelumnya Anda harus meregister dan claim blog/website Anda terlebih dahulu sehingga mendapatkan Alexa ID dan ditempatkan pada Meta Tag pada bagian Head di template Anda, dengan begitu mempermudah Alexa mengakses situs Anda. Site description, country name dan profile adalah hal yang sangat penting ketika melakukan claiming. Selalu gunakan keyword sesuai dengan tema blog Anda ketika mendeskripsikan situs Anda, meskipun itu adalah hal yang kecil tapi sangat membantu untuk menaikkan ranking Alexa pada blog Anda.

Install Alexa Toolbar Pada Browser 
Memasang/Install Alexa Toolbar pada browser Anda adalah hal yang wajib Anda lakukan selain menghormati yang punya software juga untuk menaikkan Alexa rank. Anda harus meng-update blog Anda menggunakan browser yang sudah ter-instal Alexa toolbar. Semua aktivitas yang Anda lakukan pada blog harus menggunakan browser yang sama dan sudah terinstal Alexa toolbar. Sehingga dengan begitu secara tidak langsung maka Alexa mempercayai bahwa Alexa Toolbar telah dipergunakan dengan baik. 

Update Konten Blog Secara Teratur Agar Cepat Meningkatkan Alexa Traffic Rank 
Update konten secara teratur pada blog memang adalah pekerjaan yang ringan tapi agak merepotkan, karena berbenturan dengan aktifitas keseharian Anda, akan tetapi memang cara ini yang sangat bagus untuk meningkatkan Alexa rank. Alexa sangat menyukai fresh konten sama halnya dengan Google. Alangkah lebih baik dan memang jika mempunyai waktu luang meng-update blog minimal kali dalam sehari akan sangat cepat menaikkan Alexa rank.

Konten Yang Berkualitas 
Alexa juga mempertimbangkan page view, bounce rate, ketika me-ranking situs Anda. Unik dan fresh konten akan membuat pengunjung blog Anda akan betah berada pada blog Anda, buatlah konten yang selalu sesuai dengan tema blog Anda, konten yang tidak sesuai dengan tema blog akan berefek negatif bagi ALexa rank dan sangat merugikan dan membingunkan juga bagi pembaca.

Link Building
Alexa juga menghitung link, koleksi link atau backlink yang mengarah pada blog Anda juga akan membuat Alexa rank Anda meningkat, banyak cara untuk mendapatkan backlink seperti social bookmarking, link exchange, guest blogging, forum, dll.

Berkomentar Di Blog Lain 
Anda harus menyadari bahwa kebanyakan dari blog memiliki atribut NoFollow dalam sistem komentar mereka, ini tidak membantu untuk meningkatkan Google pagerank. Jika Anda memposting komentar konstruktif dan memberikan komentar dengan menggunakan kata kunci dengan bijaksana, maka Google akan mengirimkan sinyal positif dan membantu Anda dalam meningkatkan Alexa rank.

Traffick Exchange 
Yaitu dengan menggunakan software gratis misalnya easyhits4u, Hitleaf, AutoSubmit, akan tetapi harus diperhatikan jangan terlalu banyak, karena akan membawa curiga pada Alexa. 

Alexa Pro
Jika Anda seorang Blogger yang memang serius menekuni blogging dan berharap mendapatkan keuntungan di dunia blog, tidak ada salahnya Anda mencoba dan membeli Alexa Pro (memang mahal) selain untuk meningkatkan Alexa rank dengan cepat, Anda juga bisa menikmati fitur -fitur lebih yang tidak ada pada free(Gratis) dari ALexa seperti mempromosikan website Anda di Alexa search results, menambahkan company logo, link back ke situs Anda, dll. Jika Anda blogging hanya sekedar hobi dan menyalurkan bakat menulis lebih baik memilih Alexa free saja. 

Alexa Toolbar untuk Blog/Web
Cara memasang Alexa toolbar pada blog/web, yaitu:
    alexa page rank
  • Buka situs www.alexa.com
  • Lalu klik toolbar pada menubar paling atas
  • Setelah itu klik Install as Status bar.
  • Maka Anda akan diminta untuk menginstalnya dan klik Accept and Install.
  • Lalu klik Allow dan klik Install Now.
  • Tunggu hingga selesai proses penginstallan.
  • Setelah ita Restart Firefox Anda, maka jika berhasil Anda akan mendapatkan menu Alexa toolbar pada bagian atas taskbar di komputer Anda.
  • Setelah proses ini selesai maka setiap kali Anda membuka halaman Search Engine Anda akan diberi informasi tentang jumlah traffic rank dari masing-masing situs tersebut.

Semoga Berhasil

Baca Juga Cara Meningkatkan Google Page Rank

0 komentar:

Posting Komentar